Kamis, 26 Februari 2009

For You

Sebenarnya blog ini dibuat, didedikasikan untuk saya sendiri. Yang kedua untuk teman-teman pengunjung setia blog ini. Berhubung salah satu teman saya, nietha, meminta artikel untuk 'perut berlipat', saya coba memberikan sedikit tips untuk kamu. Mudah-mudahan mengena ya!!! Karena saya gak tau seberapa parahkah masalah yang anda hadapi, hahaha...

Otot perut atau rectus abdominis adalah otot yang menempel pada rusuk ke 5, 6 dan 7, dan memanjang ke bawah. Otot perut ini yang membantu menjaga keseimbangan tubuh saat tubuh bergerak, berlari dll. Otot perut yang lemah akan memberikan beban yang terlalu berlebihan kepada bagian tubuh lainnya seperti kaki dan punggung sehingga resiko cedera menjadi lebih tinggi.

Macam-macam latihan untuk memperindah bentuk perut anda :
  • Basic Crunch

1. Berbaring dengan kaki ditekuk, kaki rata pada lantai. Tangan berada disamping telinga.
2. Tekuk bahu kearah lutut (tidak lebih dari 25o ), dengan punggung tetap menempel pada lantai. Kencangkan otot perut. Keluarkan nafas saat mengangkat dan tarik nafas saat menurunkan badan.

  • Reverse Curl

1. Berbaring dengan punggung menempel pada lantai. Tangan berada dibelakang kepala. Kaki lurus diangkat ke atas. Pastikan kepala dan bahu selalu menempel pada lantai.
2. Kencangkan otot perut dan bawa kaki ke depan (45 derajat) tetapi tidak melebihi kepala. Gerakkan secara perlahan ke posisi semula.

  • Oblique Crunch


1. Berbaring dengan lutut ditekuk, kaki rata pada lantai dan tangan berada di belakang kepala.
2. Perlahan angkat bahu kiri dan tangan ke arah paha kanan. Perlahan kembali pada posisi semula. Kemudian lakukan untuk sisi yang lain.

  • Bridge

Posisikan tubuh Anda, dengan jari kaki menempel pada lantai, sikut berada dibawah bahu. Angkat badan, sehingga yang menempel pada lantai hanya lengan bagian bawah dan jari kaki. Pastikan tubuh lurus dan tidak menungging. Gunakan otot perut untuk menahan tubuh. Tahan selama waktu yang ditentukan.

1 komentar:

  1. Hahahaha...
    tenkyu2.. matur nuwun..
    tapi mbok yah yg request namanya jgn dipublikasikan secara vulgar..
    ketahuan deh...
    malu jadinya....
    hahahaha... =p

    BalasHapus